Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta Selatan, JAKARTA, Indonesia
TREDONNE Skin Care menawarkan perawatan yang beragam, mulai dari perawatan wajah, tubuh maupun rambut dengan harga yang relative terjangkau oleh lapisan menengah ke atas, dan juga menjanjikan playanan yang memuaskan sehingga customer merasa relaks, puas dan nyaman. TREDONNE juga menawarkan beragam paket treatment yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan customer. Salah satu jenis perawatan yang populer adalah facial oksigen yang ttelah banyak digunakan oleh artis Hollywood seperti Madonna, Eva Longoria dan lainnya. Info: 021 829 2880. Facial Oksigen Tanpa Rasa Sakit hanya di Tredonne Skincare Clinic

Senin, 11 April 2011

Vitamin C untuk kesehatan kulit

Vitamin C dan Kesehatan Kulit 


Wanita, seakan tak pernah lepas dengan perawatan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit pun semakin diminati. Salah satunya yang kini tengah digandrungi adalah Vitamin C infusion. Memang semua vitamin berguna untuk tubuh. Namun, khasiat vitamin C nyatanya memiliki keunggulan tersendiri. Selain sebagai penangkal dari beragam penyakit, vitamin C juga berguna untuk kesehatan kulit wajah. Beberapa survei konsumen banyak menyatakan bahwa dibanding beberapa jenis vitamin lain, vitamin C merupakan vitamin yang paling banyak dikonsumsi orang. Kepopuleran vitamin ini mungkin didorong oleh segudang manfaat yang bisa didapat dari konsumsinya, yang memang lebih umum untuk keadaan sehari-hari. Vitamin C merupakan antioksidan utama dari semua jenis vitamin dalam melawan radikal bebas, dan berperan besar juga dalam meningkatkan sistem imun dalam pertahanan tubuh terhadap penyakit, disamping banyak lagi pengaturan fungsi tubuh dan penyerapan zat-zat gizi tertentu.


Pada kulit, vitamin C dengan daya antioksidannya dianggap berperan dalam proses peremajaan kulit serta pencegahan penuaan dini akibat serangan radikal bebas dan paparan sinar matahari yang bisa menimbulkan gangguan-gangguan kulit tersebut. Secara alami, vitamin C banyak bisa didapat dari buah-buahan seperti jeruk, jambu biji, anggur, apel, pisang, papaya dan sebagainya, sedangkan dari jenis sayuran seperti tomat, brokoli, bayam, paprika dan sebagainya. Kenyataan yang didapat dari banyak riset bahwa asupan secara alami sehari-hari seringkali tak mencukupi kebutuhan optimal karena diet yang tidak sesuai membuat banyak ahli menganjurkan tambahan konsumsinya dalam bentuk suplemen.
Vitamin C bekerja dalam meningkatkan kekebalan tubuh serta mempercepat proses penyembuhan, sekaligus juga terhadap jaringan kulit sehingga kulit bisa tampil lebih awet muda. Penemuan belakangan produk-produk vitamin C dalam bentuk ester dinilai sebagian ahli lebih efektif terhadap tujuan ini, meski cara kerja umumnya tetap sama yaitu dengan menghambat kerja enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan pigmen. 


Pada dasarnya vitamin C dapat dimasukkan ke dalam tubuh melalui empat cara. Pertama, dengan cara dioleskan seperti produk-produk kecantikan yang kini banyak tersedia di pasaran. Kedua, dengan diminum - sebagai suplemen tubuh. Ketiga, dengan cara disuntikkan. Dan terakhir dengan cara diinfus melalui pembuluh darah. Nah, 2 metode terakhir inilah yang sekarang sedang marak dilakukan. Pilihan penggunaan vitamin C lewat jarum suntik yang sebenarnya sudah dikenal sejak tahun ‘40an ini namun bertujuan terbatas bagi penyembuhan pascabedah, berprinsip sama seperti terapi lainnya dimana dibandingkan dengan konsumsi cara oral, dimana cara injeksi akan lebih efektif dalam distribusinya karena zat-zat tersebut langsung masuk ke dalam peredaran darah sekaligus mengurangi kemungkinan kadar vitamin terutama asam askorbat yang mudah larut dalam air ini hilang selama proses metabolisme dalam cara oral, kemudian juga pertimbangan atas sifat suplemen vitamin C oral yang bisa mengakibatkan iritasi lambung. 

Mona Sjukri selaku pemilik TreDonne Skincare Clinic, mengatakan, perawatan kulit dengan menggunakan Vitamin C infusion atau lebih tren dengan sebutan infuse vitamin C merupakan cara memasukkan vitamin C ke dalam tubuh yang menurutnya treatment ini relatif aman dan tanpa efek samping, namun dengan catatan kondisi kulit saat diinfus vitamin C dalam keadaan normal dan tidak teriritasi ataupun memiliki masalah kulit lainnya. Dibandingkan dengan terapi sejenis, terapi ini mempunyai manfaat yang maksimal. Dengan menggunakan infus, kulit dapat lebih cerah secara merata ke seluruh tubuh.

Secara keseluruhan manfaat yang dapat langsung dirasakan tubuh, di antaranya tubuh menjadi lebih bugar dan tak mudah lelah. Dalam jangka panjang, perawatan dengan vitamin C ini juga dapat melindungi penggunanya dari bahaya radikal bebas, menjadikan kulit lebih lembap, kencang, garis halus dan kerutan berkurang serta kulit lebih cerah dan awet muda. Treatment ini sangat dianjurkan mengingat iklim di Indonesia yang cukup panas dan polusi yang begitu tinggi, sehingga rentan terjadi kerusakan kulit dan penuaan dini,

Dr. Ratna Suwela, salah satu dokter di TreDonne Skincare Clinic menambahkan terapi vitamin C ini pada dasarnya dapat menghambat pembentukan melanin terlalu banyak pada kulit serta bisa merangsang pembentukan kolagen. Namun satu hal yang perlu diperhatikan yaitu, dosis yang dipergunakan. paling tidak 1000-4000 mg. Karena dosisnya yang tinggi, biasanya dianjurkan untuk dilakukan pemeriksaan ginjal terlebih dahulu. Kalau ada endapan di dalam ginjal, dikhawatirkan akan memicu munculnya batu ginjal yang malahan akan berakibat fatal. Bahkan, selama perawatan harus banyak minum air putih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat dilakukan perawatan seminggu sekali. Setelah 6-8 kali perawatan sebaiknya berhenti dahulu untuk sementara agar ginjal tidak bekerja terlalu berat.



Suntik vitamin C, bisa dibilang aman dilakukan oleh siapapun asal sesuai kebutuhan. Biasanya dokter akan memberi suntikan vitamin C kepada pasien berdasarkan indikasi. Apakah dia baru pulih dari sakit, punya masalah kulit seperti eksim, atau berjerawat.. Jadi, orang yang ingin suntik vitamin itu harus konsultasi dengan dokter, tidak sembarang minta disuntik agar kelihatan cantik dan awet muda,

Sejauh ini tidak ada dampak negatif, meskipun diberikan pada orang yang memiliki riwayat sakit maag, Biasanya vitamin C dosis tinggi bila diberikan secara oral bisa menimbulkan nyeri perut, tetapi dengan suntik, karena langsung disuntikkan ke pembuluh darah, cukup aman, Suntik vitamin C memiliki efek lebih cepat untuk bermacam kondisi pada pasien karena langsung pada darah. Karena vitamin C masuk ke pembuluh darah, langsung terdistribusi ke organ tubuh sehingga proses regenerasi sel-sel baru lebih cepat. Fungsinya dapat mempercepat penyembuhan eksim, jerawat, flek-flek hitam, kulit keriput, baik untuk pasien yang baru sembuh dari penyakit, orang yang aktivitasnya tinggi, dan mempunyai gaya hidup buruk, serta baik bagi yang ingin kulitnya cerah dan bersih.



Suntikan Vitamin C + Kolagen

Sekarang, penyuntikan vitamin C dengan tambahan kolagen yang sudah disenyawakan dalam beberapa produk tertentu juga terlihat cukup digemari. Tak jarang juga seorang dokter mendapat pertanyaan mengenai perlunya tambahan kolagen ini dalam bahan injeksi tersebut. Perlu diketahui, salah satu fungsi vitamin C pada kulit juga membantu pembentukan kolagen atau senyawa berisi asam amino yang kerjanya mirip seperti lem dalam melekatkan sel ini. Karena itu, kolagen memang menjadi bagian utama dari jaringan penghubung tak hanya pada kulit tapi juga tulang dan persendian, sehingga berfungsi menjaga kekenyalan dan kelenturan kulit. Lebih lanjut, vitamin C juga berfungsi dalam menjaga kualitas pembentukan serta melindungi kolagen ini dari resiko kerusakannya oleh berbagai pemicu. Oleh fungsi inilah, vitamin C sebenarnya akan bekerja meningkatkan perlekatan kolagen sehingga pada penggunanya, keluhan kerutan dan permukaan kulit yang terlihat kasar akan bisa sedikit diatasi. Begitupun, pada kondisi-kondisi tertentu yang dipengaruhi oleh faktor usia, asupan makanan dan banyaknya paparan radikal bebas yang sedikit banyak akan mengurangi kuantitas dan kualitas produksi kolagen terutama pada sel-sel kulit, penambahan kolagen dari luar tubuh dalam jumlah minimal menurut sebagian ahli masih bisa ditolerir.

Kunci dari perlu tidaknya penggunaan suntikan vitamin C jelas akhirnya akan terpulang pada kondisi pasien dan penilaian dari ahlinya sendiri. Ada beberapa faktor yang telah disebutkan sebagian besar diatas seperti usia, kondisi individual dan sebagainya yang harus menjadi bahan pertimbangan sebelum memilih cara suntikan ini. Suntik Vitamin C + Kolagen sering digunakan untuk Lightening Treatment (pencerah kulit) yang fungsinya mencerahkan dan mengencangkan kulit. Dicampur dengan beberapa produk lain (whitening agent) seperti plasenta, tation, heel, dll hasilnya akan lebih maksimal. Harap diingat efek samping dari Tablet vitamin C yang dikonsumsi secara oral terlalu banyak,bagi penderita gangguan lambung dapat memperparah penyakit. Lebih aman digunakan dalam bentuk suntikan karena langsung ke darah...dan jangan lupa harus banyak2 menkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari (untuk mencegah batu ginjal)


Komposisi yang terkandung dari jenis vitamin C (L-Asorbic Acid) yang dapat diserap oleh tubuh menjadikan treatment ini semakin terasa memiliki nilai tambah. Selain itu, terdapat pula B 12 dan beta carotene, retinyl palmitate dan asam amino yang baik untuk tubuh. Memang soal harga sedikit agak mahal. Untuk sekali treatment infus vitamin C, tarifnya sekitar 400.000 rupiah, sedangkan suntik vintamin C sekitar 200.000 rupiah . Namun, khasiat yang didapat akan setimpal dengan uang yang dikeluarkan.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web kami di : www.tredonne-skincare.com atau telepon 021 2994 1009. Tanyakan promo I LIKE MONDAY dan dapatkan diskon khusus hari Senin. 
YEAR END PROMO 2011@TREDONNE! Get beautiful skin, 
join our lucky draws 
Win Blackberry & Ipod! 
call 021-9829 2254 for info

Tidak ada komentar: